Install modem cdma su6350 di linux backtrack4 final bt4

5

28 Mei 2010 oleh awienz

BackTrack final sudah rilis..! wow, langsung cabut ke warnet donlot lalu install di HD. Maklum saja saya tinggal di kampung-kampung jadi belum ada koneksi internet yang sampai ke rumah saya. Selama ini cuma mengandalkan koneksi GPRS nya salah satu provider GSM modemnya pake HP pulak, sekarang karena CDMA lumayan murah coba pake cdma juga. Warnet terdekat berjarak 7 km dari rumah. Untung yang punya warnet temen jd cukup pesan buat donlotin ISO nya bt4. Setelah tiga hari kelar juga donlotnya , install dan nyoba untuk njajal bt4. sama seperti tulisan sebelumnya cara-setting-modem-cdma-speedup-su-6350-di-ubuntu-9-10 saya coba konek pake wvdial (dengan asumsi  wvdial sudah terinstal di komp atau laptop anda) dengan modem speedUp 3G su6350 pake fren karena bt4 kan base nya ubuntu intrepid jadi kemungkinannya bs konek tapi malahan muncul pesan

CONNECT……
carrier detect waiting for prompt……
signal lost .. retrying…..

apa yang salah ya? bolak balik cuma gitu aja pesannya gak konek2.
akhirnya saya lakukan beberapa langkah seperti berikut..

  • di terminal saya coba detect modemnya dulu.
  • sudo lsusb
  • modem sudah terdeteksi sebagai Bus 002 Device 002: ID 05c6:6000 Qualcomm, Inc.
  • sudo wvdialconf (deteksi seting modemnya), terdeteksi

WvModem: Cannot get information for serial port.
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 — OK
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 Z — OK
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 S0=0 — OK
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 — OK
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 — OK
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0 — OK
ttyUSB2: Modem Identifier: ATI — CDMA1X Modem
ttyUSB2: Speed 9600: AT — OK
ttyUSB2: Max speed is 9600; that should be safe.
ttyUSB2: ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0 — OK
Found a modem on /dev/ttyUSB2.
Modem configuration written to /etc/wvdial.conf.

ttyUSB2: Speed 9600; init “ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0”

  • sudo nano /etc/wvdial.conf (edit konfigurasi wvdial) saya tambahkan beberapa baris command…

[Dialer Defaults]
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Abort on No Dialtone = off
Password = password anda
Check Def Route = off
Phone = #777
Idle Seconds = 0
Abort on Busy = off
Modem Type = Analog Modem
Stupid Mode = on
Baud = 9600
Auto DNS = on
Ask Password = off
ISDN = 0
Username = username anda
Carrier Check = off
Auto Reconnect = off
Modem = /dev/ttyUSB2

  • sudo wvdial
  • konek deh.. end of story…
  • biarkan konsol terminal tetap terbuka..

Welcome to the world..! Selamat ngoprek bt4 untuk brader2 di luar sana..

thks to rizal brandan

5 thoughts on “Install modem cdma su6350 di linux backtrack4 final bt4

  1. wira kusuma mengatakan:

    gan klau untuk su 6500 u bisa ga ya klau bisa kirim ke amail aku dong… wira.angun@yahoo.co.id please…. ditunggu banet loh….

  2. andre mengatakan:

    terima kasih banyak yah buat artikelnya

    btw, saya nyoba di BlankOn 6.0

    abis ngedit wvdial.conf musti sudo wvdialconf dulu baru bisa sudo wvdial

    Thx

  3. awienz mengatakan:

    O ya kelupaan, makasi jg tuk koreksinya ndre…
    BlankOn 6.0..? Mantaf…

  4. rizal mengatakan:

    hehehehehe salute to mr awiens for sharing ilmunya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penerjemah Google

Lokasi pengunjung

Statistik Pengunjung

free counters

Live Traffic

%d blogger menyukai ini: